Selasa, 11 Agustus 2015

Ebook Kisah Para Martir

Kisah Para Martir adalah sebuah catatan sejarah, bagaimana para tokoh Rohani Kristen disiksa dan dianiaya tanpa berperikemanusiaan. Terdiri dari 12 Bab, 94 Halaman.
Di Bab I di paparkan bagaiman penganiayaan terjadi pada diri Yesus sendiri dan para pengikut dan murid-murid-Nya, Seperti Stefanus, orang kedua yang menderita dan mati bagi gereja, yang namanya berarti “mahkota” (Kis. 6-8). Ia menjadi martir karena memberitakan Injil kepada orang-orang yang telah membunuh Yesus dengan setia. Mereka menjadi begitu marah mendengar hal yang ia katakan kepada mereka sehingga mereka mendorongnya ke luar kota dan melemparinya dengan batu sampai mati. Kemartiran Stefanus terjadi 8 tahun setelah penyaliban Tuhan Yesus. Hal ini terjadi karena orang farisi dan para ahli taurat menolak kehadiran Yesus sebagai pribadi Tuhan sendiri. Ada juga kisah Yakobus, Philipus, Matius, Matias, Andreas, Markus, Petrus, Paulus, Yudas, Bartolomeus, Thomas, Lukas, Simon orang Zelot, Barnabas dan Yohanes.


Di Bab II, mengisahkan tentang awal penganiayaan terhadap Gereja. Tercatat ada 10 kali penganiayaan terjadi, mulai dari Pemerintahan Kaisar Nero (54 – 67 M), sampai dengan dibawah pemerintahan Diocletian (280 sd 305 M). Kenapa 10 kali terjadi masa awal penganiayaan terhadap Gereja? Saya di ingatkan dengan Firman Tuhan di Wahyu 2 : 8 -11, Yaitu Surat Kepada jemaat di Smirna. Ayat 10 b berkata : “ Sesungguhnya iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari.”
 Penganiayaan Ke empat dari 10 masa penganiayaan yang terjadi, di bawah Kaisar Marcus Aurelius Anonius, terdapat Kisah Polikarpus, murid Rasul Yohanes, penilik jemaat di Smirna, ketika dia di suruh untuk mencela Yesus, maka dia menolak dan berkata lantang : “Delapan puluh empat tahun aku telah melayani Dia, Ia tidak pernah berbuat salah kepadaku. Bagaimana mungkin aku mengkhianati Rajaku yang telah menyelamatkan aku?”. Dan akhirnya dia di bakar tapi tidak terbakar.
            Bab III, penganiayaan di bawah Kaisar Konstantinus Agung. Di masa pemerintahan Kaisar Konstantinus ini, penganiayaan terhadap orang Kristen mulai berkurang.
            Bab IV, penganiayaan selama 1000 tahun masa damai.
            Bab V, Penganiayaan oleh Paus dan Inkuisisi. Sebuah kisah yang sangat memprihatinkan, oleh Tokoh Agama yang terkenal menginstruksikan untuk menyiksa dan menganiaya orang Kristen yang tidak mau mengatakan bahwa Kaisar itu adalah Tuhan.
            Bab VI, Karya dan penganiayaan terhadap John Wycliffe. Orang-orang Kristen awal dianiaya oleh orang dunia dan sering kali menjadi martir, tetapi John Wycliffe harus menghadapi penganiayaan dari orang-orang yang menyanjung nama Kristus yang kudus. Pejabat gereja sangat marah mendengar ajarannya. Mereka menentangnya dengan segala cara. Dan akhirnya dia disiksa dan dianiaya.
Bab VII, Penganiayaan terhadap John Huss.
Ikatan kayu ditumpuk sampai ke lehernya kemudian Duke of Bavaria berusaha membuatnya menyangkal ajarannya. Huss menjawab, "Tidak, aku tidak pernah mengkhotbahkan doktrin yang jahat dan hal yang kuajarkan dengan bibirku aku meteraikan dengan darahku." Dan seterusnya…
            Bab VIII, Penganiayaan Jerome dari Prague.
            Bab IX,  Penganiayaan di Inggris.
            Bab X, Penganiayaan di Skotlandia
            Bab XI, Kemartiran William Tyndale, John Frith dan Andrew Hewet.
            Bab XII, Karya dan Penganiayaan terhadap Martin Luter.

Sungguh tidak manusiawi, sadis, kejam siksaan yang mereka alami demi mempertahankan imannya, mereka rela disiram minyak lalu di bakar, ada yang dikuliti lalu di ikat dengan tali kemudian di tarik di atas tanah yang keras dan berbatu-batu, ada yang digantung kemudian di pancung dan banyak lagi penderitaan-penderitaan yang mereka alami, semuanya ada dikisahkan dalam buku ini.
Bagi setiap pengikut Kristus, buku ini wajib untuk dibaca. Kita bersyukur bahwa ke kristenan kita sekarang (khususnya di Indonesia) tidak mengalami hal yang mereka alami lagi. Namun penderitaan dan siksaan yang kita alami sekarang adalah bagaimana untuk mematikan kedagingan ini.
Selamat membaca!

Untuk mendapatkan Ebook secara gratis, silahkan order Rotiketawa Sumatera.
Untuk wilayah Kodya Medan via aplikasi gofood (Min order Rp. 75.000,-)
Untuk diluar wilayah Medan order via aplikasi tokopedia di link https://tokopedia.com/kueketawa (Minimum order 3 Kg).

for more info 

Tel/WA : 081210187786

Tidak ada komentar: